PEKAN BAHASA DAN BUDAYA JEPANG ( BUNKASAI ) KE-47 TAHUN 2022

Pekan bahasa dan budaya jepang ke 47 tahun 2022 yang diadakan pada tanggal 14,15, dan 16 juli diadakan via Zoom/Online dan diikuti beberapa universitas yang ada di indonesia yaitu UNPAD, UPI, Widyatama , UNAS PASIM , STBA YAPARI-ABA Bandung, IPB Cirebon, dan UNIKOM.

Banyak lomba yang dilakukan pada acara bunkasai ini lomba yang dilakukan adalah sebagai berikut :

  1. Utatte Miyou!
  2. Odotte Miyou!
  3. Digital Manga Contest
  4. Dokkai Oral Contest
  5. Choukai Contest
  6. Shuuji Contest

Selain lomba lomba yang dilaksanakan pada acara ini, acara ini juga bertujuan untuk memperkenalkan budaya budaya di jepang terhadap peserta yang mengikuti acara bunkasai ini.

Hari pertama bunkasai ini dibuka dengan penampilan budaya chanoyu di pagi hari jam 8.30 – 9.00 dan diikuti dengan acara Dokkai Oral Contest group A dan B para peserta yang tidak mengikuti acara Dokkai Oral Contest diputarkan video karya Digital Manga Contest, Utatte Miyou, dan Odotte Miyou dilanjut dengan acara Choukai Contest pada jam 13 dan shuuji contest jam 14.30 sebagai penutupan bunkasai untuk hari pertama

Hari kedua bunkasai dipenuhi dengan seminar dan sharing, acara pertama pada hari kedua adalah Penelitian Dosen dan Mahasiswa di setiap room yang disediakan, diikuti acara sharing dengan Japan edu fair dilanjut penayangan dan voting video Utatte miyou, Odotte miyou, dan Digital Manga Contest.

Hari ketiga bunkasai merupakan hari terakhir dan juga hari dimana di umumkannya pemenang pemenang lomba bunkasai yang diadakan di hari pertama dan Mahasiswa Prodi Sastra Jepang Unikom yang berpartisipasi dalam acara Bunkasai berhasil meraih 5 juara, diantaranya Juara Harapan I Dokkai Contest Grup A, Juara III Oral Dokckai Contest Grup B, Juara Favorit Digital Manga Contest, Juara Harapan I Odotte Miyou, dan Juara Harapan I Shuuji Contest.

Program Studi Sastra Jepang mengucapkan selamat dan sukses kepada mahasiswa yang telah berpartisipasi. Semoga menjadi pemicu untuk lebih baik lagi ke depannya.

Berikut merupakan pemenang pemenang pekan dan budaya jepang ( bunkasai ) ke-47 tahun 2022 :

  • Smart Building Unikom, Lt 11
    Jalan Dipatiukur No. 102-116, Kota Bandung, Jawa Barat 40132
    Tlpn. 022-2504119 Fax. 022-2533754
    Email: sj@email.unikom.ac.id
  • About Author
    admin