Sosialisasi Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2022

Pada hari Sabtu, 5 Februari 2022, Program Studi Sastra Jepang Unikom melaksanakan kegiatan Sosialisasi Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) secara daring. Kegiatan yang berlangsung dari jam 9-10 ini diikuti oleh mahasiswa tingkat II dan tingkat III. Narasumber dalam kegiatan ini adalah Ketua Prodi Sastra Jepang Unikom, Fenny Febrianty, S.S., M.Pd.

Program IISMA ini merupakan Program Unggulan dari Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang bertujuan untuk memberikan hak dan kesempatan bagi mahasiswa untuk melakukan kegiatan pengembangan diri di luar kampusnya pada Perguruan Tinggi di Luar Negeri. Pada Program ini, mahasiswa dapat menghabiskan 1 semester (4-6 bulan) yang dapat disetarakan 20 sks dengan tujuan untuk belajar, mengasah keterampilan, dan juga merasakan budaya negara yang dituju.

Untuk mengikuti program IISMA ini, terdapat beberapa tahapan penilaian, antara lain tahap administrasi, tahap dokumen, dan yang terakhir adalah tahap wawancara. Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan mahasiswa Program Studi Sastra Jepang Unikom tertarik dan dapat mengikuti Program IISMA ini karena dapat menambah wawasan dan pengalaman, terutama terkait dengan perbedaan budaya antara Indonesia dengan negara yang dituju nanti.

  • Smart Building Unikom, Lt 11
    Jalan Dipatiukur No. 102-116, Kota Bandung, Jawa Barat 40132
    Tlpn. 022-2504119 Fax. 022-2533754
    Email: sj@email.unikom.ac.id
  • About Author
    admin